Tips-Tips Rumput Futsal Domo Yang Berguna Untuk Anda, Wa: 0813 2000 8613



Rumput Futsal Domo sudah menjadi material lantai yang sudah banyak digunakan untuk bisnis lapangan futsal di Indonesia. Meskipun penjual dan informasi tentang rumput sintetis jenis ini mudah ditemukan melalui media internet maupun artikel majalah atau koran, tetapi banyak informasi yang kurang akurat atau bahkan menyesatkan.

Dan saya ingin memberikan beberapa tips dalam memilih rumput futsal jenis ini yang berkualitas dan harga yang cukup terjangkau.
1
.           Brand/Merk
Pada umumnya, suatu bidang olahraga pasti memiliki asosiasi induk secara tingkat internasional maupun tingkat nasional sebagai pembuat aturan permainan dan penentu peralatan yang memenuhi standard. Untuk lantai olahraga sepakbola maupun futsal, diatur oleh asosiasi FIFA (secara Internasional) dan PSSI (secara nasional). Untuk rumput sintetis sepakbola, FIFA sangat memperhatikan perkembangan dan karakter lantai permainan, oleh karena itu mereka terbitkan FIFA Licensees (merk / list produsen rumput sintetis) sebanyak 26 perusahaan dan 9 perusahaan diantaranya adalah FIFA Preferred Producers. Dan salah satu yang sering mereka pakai adalah rumput futsal model ini (rumput futsal model domo). Karena permainan futsal di Indonesia yang trend dengan menggunakan rumput sintetis ini, acuan terbaik adalah memilih diantara 26 perusahaan ini untuk mendapatkan kualitas terbaik dan terjamin.

2.       Tehnik pemasangan
Tidak benar informasi bahwa lantai rumput ini hanya diperbolehkan untuk pemasangan indoor karena rentan/mudah rusak bila terkena air. Pemasangan lapangan futsal indoor maupun outdoor tidak masalah asal dengan menerapkan tehnik pemasangan yang benar, pemakaian lem 2 komponen PU (PolyUrethane) & soccer tape di sambungan, penggunakan alat yang direkomendasi pabrik dan pengalaman kerja yang professional. Dengan tehnik pemasangan yang benar, ketahanan & kekuatan sambungan tidak akan terlepas, bahkan sampai rumput sintetis futsal tersebut terseret habis / tipis karena pemakaian.

3.       Material infill / pengisi layer rumput
Pastikan menggunakan pasir silica yang sudah bersih, packing rapi, kering dan tidak mengandung partikel batu, besi maupun plastik. Ukuran pasir silica yang digunakan adalah 0,3mm - 0,8mm dengan kandungan debu yang sedikit. Fungsi daripada pasir silica untuk memberikan kestabilan pada lapangan rumput sintetis.

Untuk material butiran karet, rekomendasi pabrik pada umumnya adalah SBR rubber granule dengan ukuran 1mm - 2mm. Hati-hati dengan material butiran karet yang ada di pasaran Indonesia, karena banyak yang bukan terbuat dari bahan SBR. Kenapa harus SBR? Karena tingkat elastisitas yang lebih baik, tidak cepat menjadi keras dan rendah kandungan sulfur (kandungan kimia yang dapat merusak rumput).

4.       Ketersediaan barang
Biasanya Produsen karena terlalu fokus di pembangunan konstruksi, material rumput menjadi prioritas kedua. Pastikan material rumput futsal model ini dipilih tersedia di gudang Jakarta atau diperlukan indent order. Pada umumnya, produk Eropa butuh 10 - 12 minggu & product Asia (China) butuh 4-5 minggu. Dan waktu itu harus di perhatikan, karena kalau tidak diperhatikan akan sangat merugikan sekali bagi pihak pembeli.

5.       Biaya-biaya lainnya
Untuk pemasangan dengan hasil optimal, dibutuhkan pekerja yang memang sudah ahli di bidangnya. Biaya akomodasi & transportasi applikator harus diperhitungkan. Dan juga biaya transport barang via darat maupun laut harus ditambahkan ke nilai investasi khususnya diluar kota Jakarta. Pastikan juga untuk biaya pembuatan jaring pelindung, lampu penerangan lapangan, gawang dan alat maintenance harus diperhitungkan.

Semoga dengan melihat informasi diatas, anda dapat memilih rumput futsal domo yang berkualitas bagi anda.

rumput futsal domo,

Info lebih lanjut:

Email: distributorperalatanolahraga@gmail.com
Website: peralatanolahraga.com
Kontak: 0813 2000 8613
Alamat: Komplek Bukit Kencana III, Jl Sentosa Raya Blok D6, Jatimakmur Pondok Gede Bekasi 17414

Terima Kasih..

Belum ada Komentar untuk "Tips-Tips Rumput Futsal Domo Yang Berguna Untuk Anda, Wa: 0813 2000 8613"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel